Kamis, 09 Agustus 2012

Bahaya Menyimpan Dompet di Celana

Bukan hal yang aneh sebenarnya naro dompet di saku celana belakang. Karena hal ini sering banget dilakukan para cowo-cowo. Kenapa harus di hindari ? pke, mungkin menghindari tangan-tangan jahil itu bener banget. Tapi, apa alas an sehingga dompet nggak mesti di taruh di celana belakang ?.
                Mungkin ini kebiasaan yang susah dimengerti. Tetapi kebiasaan menarush dompet di saku belakang ini bisa membahayakan saraf-saraf kunci yang ada di body. Menurut para ahli, orang yang duduk dengan dompet di saku belakang memiliki resiko saraf-saraf pentingnya rusak pemicunya engga lain posisi dompet yang menekan saraf di belakang tubuh dan seiring waktu bisa menyebabkan linu di bagian panggul.

                Julian Forth, seorang fsioterapis mengungkapkan bahwa dompet akan menekan saraf ketika seseorang duduk dalam kondisi menyetir atau duduk disaat kerja. Biasanya, akibat dari pergerakan seperti ini bikin mati rasapada pergelangan kaki pada bagian bawah dan menimbulkan rasa sakit saat berjalan, duduk atau berbaring. Dompet yang bentuknya engga rata ketika berada di saku belakang secra engga sadar memulculkan ketidakseimbangan pada otot, tulang dan yang peling penting itu tadi system saraf.
                Duduk dalam kondisi tidak seimbang karena sebuah permukaan yang enggak rata, menakibatkan kemiringan dan menjadikan punggung jadi pusat keseimbangan. Komdisi seperti ini akan melibatkan satu ata dua kurva kompensi dari tulang belakang yang membuat posisinya tidak sejajar lagi. Secara enggak sadar juga, bahu menjadi merosot. Perlahan, nyeri pada leher, punggung dn bahu bakalan berasa banget. Kalo terlalu serinng kondisi ini terjadi, bahayanya makin nyata. Para ahli menyebutnya sebagai walletneuropathy.
                Lantas bagaimana mencegah hal ini terjadi, khusunya cowo-cowo nih. Simple aja sih, duduklah dengan nyaman di kursi dengan permukaan yang datar sehingga enggak mengganggu syaraf dan struktur tulang serta otot di badan. Biasakan sebelum duduk, keluarkan dompet dari saku belakang walaupun dompe tersebut engga tebel. Biasakan pula naro dompet di tas pinggang atau jaket aja. Kalo emangudah kena gejala nyeri pada panggul lakukan konsultasi ke fisioterapis untuk memperbaiki postur tubuh yang udah buruk keadaannya.
(berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar